LPPM UMS – Dalam rangka menghilirisaisi hasil – hasil penelitian para akademisi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UMS menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan yang bertempat di Gedung Induk Siti Walidah Lt. 5 , selasa (3/11) menghadirkan narasumber Prof. Dr. Uda Bin Hashim received BSc Hons. (Physical and Applied Physics dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Hadir Ketua LPPM UMS beserta jajarannya, Para Dekan dan Kaprodi dilingkungan UMS

Ketua LPPM UMS Agus Ulinuha, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada negara-negara yang telah maju memiliki hasil-hasil penelitian dan menghilirisasikan hasil dari riset diperguruan tinggi yang cukup kuat. “Hal ini diperlukan pengembangan dari Pusat Inkubator Bisnis yang terus didorong untuk berkembang dan lebih berperan dalam membantu para Tenant/Mitra agar riset dari Perguruan tinggi dapat dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat”, ungkap beliau.

Prof. Dr. Uda Bin Hashim received BSc Hons, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini para peneliti dapat memamerkan inovasi-inovasi maupun kelebihan dari produk yang diciptakan guna meningkatkan kelas dari produknya. Selain itu dapat mengenalkan produk dari hasil penelitian dan diharapkan juga untuk segera mematenkan produknya agar tidak mudah ditiru oleh orang lain.