Wakil Rektor II  Universitas Muhammadiyah Surakarta  Ir. Sarjito, M.T., Ph.D. di damping oleh Ketua LPPM Agus Ulinuha, M.T., Ph.D., dan Sekretariat Rektor menyambut kedatangan Direktur Pengembangan Teknologi dan Industri Kemenristek Dikti, Dr. Eng. Hotmatua Daulay M.Eng B.Eng di Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kedatangan Direktur Pengembangan Teknologi dan Industri Kemenristek dalam rangka “Sosialisasi Program Penelitian PPTI dan Insinas 2019”. Wakil Rektor II  Universitas Muhammadiyah Surakarta  Ir. Sarjito, M.T., Ph.D melakukan pertemuan dengan Dr. Eng. Hotmatua Daulay M.Eng B.Eng di ruangan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta sebelum melakukan sosialisasi.

Sosialisasi Program Penelitian PPTI dan Insinas 2019 di buka langsung oleh Wakil Rektor II  Universitas Muhammadiyah Surakarta  Ir. Sarjito, M.T., Ph.D. dalam kata sambutannya menyatakan saat ini UMS gencar dalam penguatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
Untuk itu Ir. Sarjito, M.T., Ph.D. menilai sosialisasi tersebut penting dan besar manfaatnya sehingga para peneliti di UMS bisa membuat proposal sebanyak mungkin.
“Dengan proposal yang banyak tentu akan meningkatkan jumlah penelitian,” kata Sarjito.
Sedangkan Ketua LPPM UMS Agus Ulinuha, M.T., Ph.D., dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas kunjungan Direktur Pengembangan Teknologi dan Industri Kemenristek Dikti, Dr. Eng. Hotmatua Daulay M.Eng B.Eng ke UMS melakukan sosialisasi.
Menurutnya sosialisasi itu menjadi tantangan bagi dosen UMS untuk mengajukan proposal penelitian. “Ini peluang besar bagi dosen peneliti untuk menghilirisasi hasil penelitian terapan yang telah dilakukan,” ujarnya.
Disebutkannya, hasil penelitian terapan itu dananya bersumber dari Direktorat Pengembangan Teknologi dan Industri Kemenristek Dikti. Selama ini, kata Agus, sumber dana berasal dari Direktorat Riset dan Pengabdian pada Masyarakat.