Kamis, 23 Oktober 2014

  |  Login  |  Download  |   

Joomla 25

Free Access Jurnal-Jurnal Internasional

Disampaikan kepada segenap civitas akademika (Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa) UMS, bahwa DIKTI (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) Indonesia telah berlangganan tiga pangkalan database jurnal dan penelitian internasional, yaitu ProQuest, Cenggage, dan EBSCO. Ketiga pangkalan database tersebut dapat diakses langsung menggunakan jaringan internet UMS. Sedangkan untuk akses dari jaringan di luar UMS harus menggunakan user name dan password. Untuk mendapatkan username dan password tersebut silahkan menghubungi staff administrasi LPPM UMS atau Perpustakaan UMS.

Untuk pangkalan database ProQuest berisi bidang keilmuan ilmu sosial, pertanian, biologi, sains, agama, dan seni, dengan alamat URL http://www.proquest.com/pqdauto atau http://www.proquest.com/pqdweb (untuk akses dari luar UMS).

Di Cangange bidang ilmu yang dapat diakses adalah sains, pendidikan, dan ilmu sosial, dengan alamat URL http://infotrac.galegroup.com/itweb.

Sedangkan di EBSCO dengan alamat URL http://search.epnet.com, bidang ilmu yang dapat diakses adalah bidang engeenering, IT, bisnis dan manajemen, psikologi, dan kedokteran. Dikti Batas akhir akses ketiga pangkalan database tersebut sampai Desember 2010.

Berikut panduan cara mengakses ketiga pangkalan database tersebut:

Anda disini: Home Kegiatan Informasi Free Access Jurnal-Jurnal Internasional